SEKILAS INFO
: - Selasa, 23-07-2024
  • 1 bulan yang lalu / Pengumuna kelulusan siwa kelas IX TP 2023/2024 dialksankan pada tanggal 10 Juni 2024 mulai pukul 15.30 WIB. Silahkan akses pada web sekolah
  • 1 bulan yang lalu / Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2024/2025 dibuka mulai 15 Juni 2024. Ayoo bergabung dengan kami…..
  • 1 bulan yang lalu / Pelaksanaan PAT/SAT (Kelas 7 dan 8) Tahun Pelajaran 2023/2024 akan dilaksanakan pada tanggal 6-13 Juni 2024. Selamat belajar ….
SMPN 1 Jatinegara adakan Kegiatan Bersih Mushola

SMP Negeri 1 Jatinegara mengadakan kegiatan bersih-bersih mushola di lingkungan dan sekitar sekolah pada hari Sabtu, 10 Maret 2023. Kegiatan ini diikuti oleh siswa dan guru-guru sekolah yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Disamping itu, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Tunas dan Hari Bapak Pramuka Indonesia.

Kegiatan bersih-bersih mushola dimulai pada pukul 08.00 pagi dan berlangsung selama beberapa jam. Siswa-siswa dan guru-guru bergotong-royong membersihkan mushola dari debu dan kotoran yang menempel di setiap sudut ruangan. Mereka memulai dengan membersihkan karpet dan sajadah yang sudah kotor dan berdebu.

Selanjutnya, siswa dan guru membersihkan lantai mushola dengan mop dan pembersih lantai. Mereka membersihkan seluruh area mushola dengan teliti dan hati-hati, agar tidak terlewatkan satu titik pun. Selain itu, mereka juga membersihkan toilet dan tempat wudhu yang ada di mushola.

Kegiatan bersih-bersih mushola ini dilaksanakan di empat titik, yaitu Mushola Baitul Ilmi yang terletak di dalam sekolah dan tiga mushola yang berada di sekitar sekolah yaitu Mushola Al Falah, Mushola Baiturrohman dan Mushola Nurul Huda. Para sisa dan guru membersihkan area sekitar mushola dan menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Jatinegara, Bapak Eko Harnomo, S.Pd., M.A. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan kenyamanan bersama.

Kegiatan bersih-bersih mushola ini mendapat apresiasi dari warga sekitar dan menjadi contoh positif bagi masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. SMP Negeri 1 Jatinegara berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh sekolah-sekolah lainnya untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2023/2024

Hasil Seleksi Penerimaan Peserta Didik TP 2022/2023

Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021/2022

Video Terbaru

Maps Sekolah